Kumpulan Kata Mutiara Bijak Cak Nun Di Acara Maiyah

BelajarCinta.com – Hai lovers.. kali ini kita akan menyimak bersama kata-kata motivasi cinta yang pernah disampaikan oleh Cak Nun (Emha Ainun Najib) dalam ceramah keagamaannya atau yang sering disebut Ma’iyah Kenduri Cinta. Berikut beberapa kata mutiara bijak yang dapat diambil ketika melaksanakan Ma’iyah Kenduri Cinta di BangBang Wetan (27 Maret 2013) :

- Hidup kita dibangun oleh unsur2 yang tidak selalu kita ketahui, tapi akuilah bahwa itu ada.

- Orang itu tidak perlu pinter, asal setia dengan dirinya sendiri.

- Jangan tergesa-gesa membenci sesuatu yang kita tidak tahu, dan yang kita tidak bisa. Belajarlah berendah hati, pelajari dulu semuanya.

- Kita harus selalu berusaha melihat kebaikan orang tanpa melihat kejelekannya agar orang lain juga selalu melihat kebaikan kita & anak cucu kita.

644631 10200424790615379 1350909223 n Kumpulan Kata Mutiara Bijak Cak Nun Di Acara Maiyah

- Yang lebih berperan adalah yang tersembunyi. Begitu juga Indonesia, yang berjasa adalah mereka yang tidka pernah tampil di media massa.

- Sesuatu yang tak terlihat jauh lebih penting dari yang terlihat .

- Kita tidak bisa yakin pada diri sendiri, tapi yakinlah kepada Allah. Yang bisa kita lakukan adalah ber-Husnudzon, bismillah, ikhtiar.

- Yang kita ketahui mengenai Muhammad SAW mayoritas hanya pada yang ditampakkan, sedangkan yang tidak ditampakkan pada diri Muhammad SAW jarang sekali orang yang mau menggalinya.

- Kalau kita membuat puisi lalu ada orang yang membacanya kita pasti senang. Maka jika ada yang baca Al-Quran Allah sebagai penciptanya pasti juga senang.

- Selama ini Qiro’ah dipahami sebagai hapalan terhadap paket nada yang diajarkan, padahal dalam hidup itu kita harus bisa eksplorasi.

- Alif lam mim adalah misteri yang sengaja diciptakan Allah agar kita bisa menyelami keindahan ayat yang tak kita ketahui makna lahirnya.

- Tak ada orang yang mampu berkomunikasi dengan Allah. Allah-lah yang memperkenankan kehadiran-Nya dirasakan oleh makhluk-Nya.

- Jangan sedih kalau perjuanganmu tidak pernah dianggap. Jangan seperti orang modern yang sibuk image building, selalu ingin menonjolkan diri.

- Ketidaknyamanan akan membuat manusia lebih berkembang. Kesedihan memampukan manusia untuk lebih berpikir.

- Ilmu itu tak terbatas sampai sarjana. ilmu iku gak onok enteke.

- ‘Ihdinasshirotol mustaqim’ diucapkan krn hidup kita belum pasti lurus, itu berlaku bagi siapa saja, entah itu orang alim, kiai, ustad, sufi dsb.

- Kebebasan bukan tujuan tapi jalan untuk menemukan batasan-batasan.

- Sejarah adalah milik para pemenang. Semua yang kamu baca adalah sejarah versi orang yang menang.

- Bersyukurlah atas keterbasan yang diberikan oleh Allah, karena keterbatasan membuat kita menemukan rahasia kehidupan.

- Kunci kesehatan adalah berpikir dengan benar.

- Begitu engkau menjadi manusia, maka engkau mempunyai kewajiban untuk mencintai sesama manusia, siapapun dia.

- Banyak manusia setelah kenal agama malah kehilangan kemanusiaannya padahal manusia adalah makhluk Allah yang tertinggi (ahsani taqwim) krn menjadi khalifah-Nya.

- Jangan melakukan apapun tanpa mengetahui kuncinya.

- Dari setiap serpihan pengetahuan temukanlah induk atau hulunya.

- Pertemuan Anda dengan Al-Qur’an bukan hanya pertemuan keindahan, tapi juga pertemuan ilmu dan kesadaran.

Itulah Kumpulan Kata Mutiara Bijak Cak Nun Di Acara Maiyah Bang-Bang Wetan (27 Maret 2013). Semoga Kumpulan kata mutiara bijak Cak Nun ini bermanfaat untuk kita semua, Aamiin.

Salam cinta dan kasih sayang icon smile Kumpulan Kata Mutiara Bijak Cak Nun Di Acara Maiyah


Comments

Kumpulan Kata Mutiara Bijak Cak Nun Di Acara Maiyah — 4 Comments

  1. Pingback: Kata Mutiara Cak Nun (Emha Ainun Najib) | Belajar Cinta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>