Kata Mutiara Cak Nun (Emha Ainun Najib)

Thursday, May 16th 2013. | Kata Mutiara Cinta

BelajarCinta.com – Kata Mutiara Cak Nun (Emha Ainun Najib). Hai Lovers.. Wejangan dan nasihat Cak Nun selama ini menghasilkan kata mutiara yang bisa membuat kita merenung. Merenungi segala kejadian disekitar kita untuk menjadi lebih baik lagi. Kata-kata Cak Nun seakan menyihir  semua orang dinegeri ini. Retorika yang khas berkomposisi ilmu, agama, dan filsafat yang mendalam membuat siapa saja mengdengarnya langsung mengiyakan apa yang ia katakan.

Berikut beberapa kumpulan kata mutiara Cak Nun :

Kalau Allah membebaskanku dan semua manusia untuk mengambil keputusan sendiri mengenai tanah dan langit, mengenai apa yang baik dan yang buruk, mengenai yang mana selamat dan yang mana celaka – maka ya Allah, dalam beberapa hari kami ummat manusia akan musnah dari muka bumi.

ejtcom caknun11 Kata Mutiara Cak Nun (Emha Ainun Najib)Mencari ilmu adalah sebuah kesadaran dan kemauan untuk secara aktif melakukan pencarian dan penelusuran seluas-luasnya atas sebuah fenomena, kejadian, peristiwa dan sebagainya sehingga menumbuhkan pengertian yang utuh dan integrated. Kalau Anda melihat rokok, apa yang kemudian akan anda ingat? Asap, tembakau, petani, pabrik rokok, pajak, korupsi, kesejahteraan rakyat, fatwa MUI dan sebagainya. Nah, kalau Anda mencermati segala hal, akhirnya Anda akan “melihat” Allah.

Manusia hidup dalam “citra”, tidak harus dalam kenyataan. Orang memilih bertempat tinggal dalam “kesan”, bukan realitas. Yang penting orang lain terkesan bahwa ia hebat, tidak penting apakah ia hebat betul atau tidak. Yang penting Anda menampilkan indikator-indikator kasat mata yang membuat orang lain menyangka Anda orang baik, dermawan, jujur, atau citra baik apa saja.

Memangnya ada atheis? Tidak ada. Yang tidak bisa dia pahami dan terima adalah informasi tentang agama yang sampai padanya. Atheismenya bukan pada Tuhan, tapi pada berita tentang Tuhan. Makanya untuk tahu Tuhan, jangan tanya manusia, tapi tanya langsung ke Tuhan.

Pertanyaan yang sama juga dengan Indonesia, mengapa sebagian besar rakyatnya Islam namun korupnya bukan main? Sekali lagi ini bukti bahwa para nabi dan rasul tidak bisa memberi hidayah, sama halnya para iblis juga tidak dapat menyesatkan manusia.

“Saudara-saudaraku, hanya orang yang lemah yang merasa perlu menindas orang lain, karena mereka butuh kepercayaan diri bahwa ia kuat. Hanya orang yang merasa dirinya tidak aman yang berbuat lalim kepada orang lain, karena ia meyakini bahwa orang yang berhasil dilaliminya pastilah tidak mampu membuatnya tidak aman. Demi Allah cintailah dan kasihanilah orang-orang semacam ini, karena hanya itu cara untuk menunjukkan bahwa Anda semua berjiwa besar….”

Itulah beberapa Kata Mutiara Cak Nun (Emha Ainun Najib), Semoga bermanfaat.

Salam cinta dan kasih sayang. icon smile Kata Mutiara Cak Nun (Emha Ainun Najib)

tags: , ,